Ngobrol Seputar Bisnis Online Atau SEO

Ngobrol merupakan kegiatan menyenangkan tetapi ngobrol seputar bisnis online atau ngobrol seo yang menurut anda mengenakkan. Membaca artike para pakar bisnis online yang bersikan cara-cara melakukan bisnis dan beberapa tips bisnis membuat saya mencoba memahami dasar melakukan usaha di dunia maya. Ternyata sangat banyak peluang untuk melakukan bisnis secara online dari usaha kecil sampai usaha yang berkapasitas besar tinggal bagaimana anda mengetahui celahnya.

Jika saya ngobrol masalah bisnis kayaknya kurang tepat karena saya belum menekuni dunia bisnis, namun jika ngobrol tips seo kayaknya nyambung. Berarti kita ngak usah pusing mikirin mau bisnis apa, tinggal kita menyesuaikan kemampuan kita dalam dunia online.

Sekarang kita coba mulai obrolan kita dalam sebuah bisnis online dengan simple dan tidak memaksakan kemampuan:

1. Jika anda suka ngeblog dan otak atik template

Dengan kemampuan seperti ini maka anda bisa berbisnis template gratis blogger dengan setiap user download anda di bayar. Bila anda punya kemampuan berbahasa Inggris maka anda bisa manfaatkan adsense sebagai iklannya.

2. Jika anda suka bikin artikel

Bisnis ini dulu ramai sekali, tetapi tidak tau sekarang apakah masih ramai. Bisnis review dimana kita mendapatkan job dengan menulis artikel berbahasa Inggris.

3. Jika anda punya keahlian sistem jaringan dan hosting

Peluang ini sangat mantap, anda bisa membuka bisnis hosting untuk para blog yang membutuhkan jasa anda.

4. Jika anda seorang blog gratis iklan atau pasang iklan

Dengan usaha ini maka anda bisa mendapatkan penghasilan dari bisnis iklan gratis anda. Uang bisa anda dapatkan dari mana saja dan peluang apa saja

5. Jika anda seorang seo holic

Menurut saya dari semua bisnis diatas, bisnis ini yang paling utama karena tanpa seorang ahli seo kita susah dalam mengoptimalkan semua bisnis online kita. Anda boleh percaya boleh tidak tetapi sepengetahuan saya semua para master bisnis online pastinya memiliki teknik seo untuk membangun web/blog yang akan dibisniskan.

Dari salah satu contoh kecil beberapa bisnis diatas, saya lebih memilih ke bisnis jasa seo saja. tetapi karena saya masih newbie seo maka bisnis ini saya tangguhkan samapi saya benar-benar bisa menerapkan tips seo dalam sebuah kontes.

Jadi kalau ditarik kesimpulan obrolan ngalor ngidul yang saya bahas intinya hanya di seo hahahahahah. Kalau para master sibuk dengan bisnisnya masing-masing maka saya lebih enak berbisnis dalam sebuah kontes seo. Jagan anggap enteng bisnis kontes seo, karena diperlukan stamina dan konsistensi tinggi walaupun jangka waktunya pendek dan hadiahnya tidak seberapa tapi untuk pemula bisnis ini sangat bagus. Bisa dibilang bagus karena :

1. Memberikan pembelajaran terhadap kita bagaimana memainkan alat musik seo
2. Melatih kemampuan kita dalam memahami seo
3. Bisa dilakukan secara individu maupun kelompok
4. Tidak terikat dengan waktu (mau optimasi silahkan mau ngak silahkan, resiko tanggung sendiri)
5. Skalian belajar seo

Maka dari itu kalau saya blogger yang sedang belajar seo di suruh ngobrol masalah bisnis online pastinya ngak nyambung masalahnya ngak tau, tapi karena bisa-bisanya saya aja ngabung-ngabungin kata-kata sama memutar balikan fakta hahaahahhahaah. Semoga saja para blog yang menekuni bisnis online bisa semakin maju.
© 2009 - Tips seo blog | Design: Choen | Pagenav: Abu Farhan Top