TipsTrik Template SEO Friendly

Tips trik seo kali ini memilih template seo friendly untuk search engine. Template merupakan wadah dari sebuah konten serta title yang mengandung keyword. Tapi apakah semua template seo friendly search engine, dan ternyata jawabanya tidak. Tapi semua template yang ada di mana pun anda dapatkan semuanya seo. Tanpa mengunakan template seo friendly maka percuma saja anda melakukan optimasi title posting atau segala jenis optimasi.

Karena sebuah template sangat berpengaruh sekali dalam seo maka saya akan memberika tips memilih template serta trik menjadikan teplate seo friendly.

Tips memilih template seo friendly sebenarnya cukup sederhana:

1. Pilih template dengan struktur css dan html sederhana tanpa banya javascript.

2. Gunakan template 2 kolom ataupun 3 kolom yang terpenting cepat dalam loading pagenya

3. Jika mengunakan template 2 atau 3 kolom usahakan kolom posting sebelah kiri seperti blog ini. Karena robot crowler membaca struktur template dari kiri ke kanan.

4. Pilih template yang mengaktifkan kode h1,h2,h3,h4,h5 dan seterusnya dimana kode h1 dan h2 berperan aktif dalam memperkuat keywor dalam blog

5. Sebisa mungkin h1 pada template masuk pada title blog atau title posting, jika h1 title blog maka h2 title posting. code ini biasanya sudah ada pada template yang masuk dalam kategori friendly seo

6. Jika template tidak memiliki struktur h1 h2 h3 h5 maka anda bisa merubah jika anda mengerti code-code css dan html.

7. Dari ke 6 tips ini mungkin tidak banyak blog yang sempurna dalam SEO friendly jadi saya rekomendasikan template seo friendly buatan o-om.com atau free 7

Template yang ada di kedua blog tersebut sangat-sangat sederhana dan terlihat culun or katrok tapi dibalik culun dan katrok tersebut tersimpan trik seo friendly yang sangat bagus.

Terus bagai mana cara mengoptimalkan template yang sudah anda sayangi tapi struktur h1 h2 h3 nya belum optimal. Hal ini sebenarnya sangat sulit jika anda tidak mengerti css serta html tapi sekedar sherr dalam merubahnya maka saya akan berikan contoh:

<b:if cond='data:post.title'>
<h3 class='post-title entry-title'>
<b:if cond='data:post.link'>
<a expr:href='data:post.link'><data:post.title/></a>
<b:else/>
<b:if cond='data:post.url'>
<a expr:href='data:post.url'><data:post.title/></a>
<b:else/>
<data:post.title/>
</b:if>
</b:if>
</h3>
</b:if>

Kode h3 seperti pada code di atas kurang begitu optimal pada sebuah page posting anda, tapi jagan binggung jika anda tidak menemukan kode seperti ini dan mirip seperti ini yang terpenting dari kode ini adalah h3. Sebisa mungkin h3 ini anda rubah minimal menjadi h2 atau kalau anda bisa menjadi h1, tentunya hal ini tidak mudah karena anda bisa binggung dalam merubahnya.
<b:if cond='data:post.title'>
<h1 class='post-title entry-title'>
<b:if cond='data:post.link'>
<a expr:href='data:post.link'><data:post.title/></a>
<b:else/>
<b:if cond='data:post.url'>
<a expr:href='data:post.url'><data:post.title/></a>
<b:else/>
<data:post.title/>
</b:if>
</b:if>
</h1>
</b:if>

kode di atas ini merupakan struktur poting blog yang sangat seo friendly.Kalau struktur anda seperti yang saya contohkan anda bisa langsung merubah kode h3 menjadi h1 dan di teruskan menambahkan kode css tepat diatas kode ini ]]></b:skin>
code css seperti ini : h1.post-title, .post h1 #Blog1 h1, #Blog2 h1 { font-size:1.5em; }

Jika anda mengeri kode css maka and tidak kesulitan dalam merubah nya karena anda hanya merubah h3 menjadi h1 kemudian pada kode css anda tinggal mengatur besar kecil font agar pas dalam posting.

Binggung susah pastinya nah jika ngak mau susah saya berikan cara simpel merubah h3 menajdi h1 tanpa mengimbuhi code diatas.

1. Dalam struktur h1 sudah ada dalam kode css dan diteruskan dipanggil dalam kode html yang ditunjukan dengan kode <h1>...</h1>. Jika anda merubah h3 menjadi h1 maka secara otomatis judul posting anda besar karena kode h1 masih mengikuti kode css h1.

2. h3 yang sebelumnya terletak pada judul posting yang sekarang anda rubah menjadi h1 terlihat kurang bagus karena besar. Kalau sudah seperti ini pastinya anda binggung cara mengecilan.

3. cara mengecilkan hal tersebut anda bisa melakukan dengan mencari kode h3 dalam css yang posisinya di atas dan pada post, saya beri contoh: .post h3 atau apalah kodenya yang jelas menunjukan kode h3 dalam css ingat bukan html. Jika sudah anda rubah .post h3 menjadi .post h1 dan di ikuti oleh semua code h3 yg ada di css.

4. Hal ini sedikit pusing tapi sangat rapi dan tidak ribet dalam struktur template di bandingkan cara yang awal. Selamat belajar code css dan html jika anda berhasil dengan trik ini maka saya yakin template anda menjadi lebih seo friendly.

Jika anda sudah mengerti maka nantinya akan saya beri tips dalam memilih template yang friendly dalam menampilkan description blog.
© 2009 - Tips seo blog | Design: Choen | Pagenav: Abu Farhan Top